Selasa, 19 Juli 2016


Bone Bolango – Sebanyak 46.994 warga Kabupaten Bone Bolango dijamim layanan kesehatan gratis oleh Pemerintah Provinsi (Pemrov) Gorontalo. Kucuran anggaran yang disiapkan untuk mengcover puluhan ribu warga kurang mampu itu sebesar Rp12,9 miliar  untuk Jamkesta. 
Gubernur Provinsi Gorontalo Rusli Habibie pada kegiatan diseminasi informasi masalah kesehatan Jaminan Kesehatan Semesta (Jamkesta) dan program Kartu Indonesia Sehat (KIS), serta BPJS kepada masyarakat Kecamatan Kabila di  aula kantor Camat Kabila, Bone Bolango, Selasa (21/6) mengatakan, dengan adanya program Jamkesta, Gubernur Rusli Habibie memastikan tidak ada lagi masyarakat yang terabaikan pelayanan kesehatannya gara-gara persoalan biaya. 
Gubernur Rusli Habibie bahkan menegaskan, bagi masyarakat yang belum tercakup Jamkesta maupun program jaminan kesehatan lainnya, kemudian harus mendapat pelayanan medis, maka wajib hukumnya bagi Puskesmas maupun rumah sakit untuk melayani. 
Sementara itu, Bupati Bone Bolango Hamim Pou mengatakan, selaku pemerintah daerah Bone Bolango berterima kasih atas perhatian Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dalam memberikan layanan gratis kepada warga kurang mampu di Bone Bolango.
"Terima kasih yang tak terhingga atas perhatian bapak Gubernur Rusli Habibie untuk kami di Kabupaten Bone Bolango. Mudah-mudahan dimasa yang akan datang perhatian bapak Gubernur ini bisa semakin ditingkatkan," ujar Hamim Pou. 
Lebih lanjut Bupati Hamim Pou juga berterima kasih perhatian Gubernur untuk pengembangan infrastruktur di Kabupaten Bone Bolango terutama untuk pembangunan jalan.
Sebab diakui Hamim Pou, bahwa akses jalan merupakan salah satu tuntunan masyarakat di Bone Bolango.
"Untuk sektor kesehatan kami mau sampaikan laporan Alhamdulilah hampir seluruh masyarakat Bone Bolango sudah mendapatkan dana kesehatan secara gratis baik berkat program Jamkesta dari  pemerintah provinsi maupun Jamkesmas, maupun Jamkespra dari pemerintah Kabupaten Bone Bolango," pungkas Hamim Pou. (Hms)

0 komentar:

Posting Komentar

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube