Kamis, 21 Mei 2015

Bone Bolango - Program Pemerintah Kabupaten Bone Bolango dalam peningkatan mutu pendidikan lewat pemberian beasiswa Bone Bolango cerdas akan terus dilanjutkan. Progam yang telah digelontorkan Bupati Bone Bolango Hamim Pou sejak tahun 2013 silam itu, ditujukan untuk mendukung peningkatan sumber daya manusia (SDM) di daerah ini.

Bupati Hamim Pou mengatakan, Pemkab Bone Bolango akan terus mendukung dan berkomitmen dalam peningkatan SDM di wilayahnya, salah satunya lewat program pemberian beasiswa Bone Bolango Cerdas bagi mahasiswa putra-putri Bone Bolango.

Kenapa Bupati membuat dan melahirkan program Bone Bolango Cerdas ini? Karena waktu itu Bupati saat keliling ke desa-desa menemukan banyak anak-anak yang otaknya bagus tapi berasal dari keluarga tidak mampu. Nah, dengan dasar itulah dibuatlah program Bone Bolango Cerdas.

“Kita ingin memastikan mereka anak-anak yang kurang beruntung, tapi memiliki kecerdasan yang bagus untuk bisa menyelesaikan pendidikannya sampai diperguruan tinggi. Kita ingin mereka ini menjadi SDM yang bagus dan baik, paling tidak kedepan bisa berkontribusi untuk membangun daerahnya. Tugas kita sebagai pemimpin adalah menyiapkan pengganti agar lebih bagus dari kita saat ini,” kata Bupati Hamim Pou di sela-sela acara reuni akbar SMK Negeri 1 Bone Pantai, belum lama ini.

Bupati Hamim Pou menambahkan, program Bone Bolango Cerdas tersebut akan tetap dan terus ia gelontorkan dan lanjutkan dimasa-masa yang akan datang. Karena baginya pendidikan adalah nomor satu.

”Salah satu kunci kemajuan adalah pendidikan, maka pendidikan harus diurus dengan sebaik-baiknya,” katanya seraya menyampaikan bahwa penerima beasiswa program Bone Bolango Cerdas 70 persen adalah warga dari Bone Pesisir. Itu merupakan bagian dari dukungan Pemkab Bone Bolango untuk anak-anak dari Bone Pesisir. (Hms/Kadir)

0 komentar:

Posting Komentar

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube