Kamis, 13 Agustus 2015

Bupati Sapa Warga Dusun Waolo

Posted by Unknown | 20.41 Categories:
Tempuh Perjalanan Selama 2 Jam

Kabila Bone- Panas terik mentari saat itu tidak membuat semangat sosok muda yang punya keinginan besar membangun Bone Bolango itu surut. Ya, dia Bupati Bone Bolango. Terbilang masing sangat muda, tapi pemikirannya patut diapresiasi dalam hal membangun daerah.
Kunjungannya ke dusun Waolo Desa Molotabu memang menyisahkan banyak cerita. Betapa tidak, perjalanan hampir 2 jam ditempuh Bupati Hamim Pou berjalan menyusuri tebing tinggi dan lembah curam menuju Dusun Waolo Desa Molotabu Kecamatan Kabila Bone. Berbekal senter sebagai penerang, rombongan Bupati menyapa dusun kaki langit Waolo Senin malam kemarin.

Pada warga, Bupati mengatakan, mengupayakan untuk pembuatan jalan, pembangunan sekolah SMP satu atap hingga listrik untuk warga Waolo.

Didampingi, Kepala Bagian Humas Oktavianus Rahman, Bupati bersama rombongan pantang mundur maju hingga sampai ke dusun Waolo. 
Dari pantawan, Bupati langsung menyapa warga, meski baru saja menempuh perjalanan yang hampir 2 jam tanpa istirahat. Hal pertama yang dilakukan Bupati saat sampai di dusun Waolo adalah bertemu masyarakat pemerintah daerah guru honor yang mengabdi memberikan pelayanan pada masyarakat Waolo. "Saya harus kesini (dusun Waolo,red),"kata Bupati. Di sini di dusun kaki langit saya harus melakukan sesuatu. 
 
3 Hal ini yang harus segera dilakukan dan menjadi prioritas. Pertama membuka jalan ke Waolo sehingga semua produk pertanian seperti kacang, cabe bisa segera di jual ke pasaran, sehingga roda perekonomian bisa lebih cepat. Berikutnya kata Bupati bakal mengupayakan SMP 1 atap dan pengadaan listrik tenaga surya bagi warga. Kita berjuang bersama, untuk hal yang lebih baik kedepan"kata Bupati. Lepas dari kegiatan itu, Bupati tak lupa menyapa para siswa yang terbilang tangguh karena untuk kesekolah harus menaklukkan medan sepanjang 4 km. (hms) 

0 komentar:

Posting Komentar

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube