Selasa, 19 Juli 2016

Bone Bolango – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bone Bolango ditargetkan pada bulan Oktober 2016 mendatang sudah memiliki dan akan menempati gedung kantor permanen, yang dibangun di kawasan tertib hukum di Desa Ulantha Kecamatan Suwawa.
Hal ini ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan gedung kantor Satpol PP oleh Bupati Bone Bolango Hamim Pou, Jum’at (15/7).
“Alhamdulillah hari ini, peletakan batu pertama pembangunan gedung kantor Satpol PP sudah bisa terlaksana,” kata Bupati Hamim Pou saat diwawancarai usai peletakan batu pertama pembangunan gedung kantor Satpol PP tersebut.
Pembangunan kantor itu dilakukan, setelah sekian lama menunggu dan setelah 13 tahun Kabupaten Bone Bolango berdiri. Sekarang kita bisa membangun gedung kantor Satpol PP secara permanen, bekerja sama dengan pihak Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).
Bupati Hamim Pou berharap dengan kehadiran kantor Satpol PP yang permanen itu, pelayanan kepada masyarakat makin membaik, terutama upaya menciptakan rasa aman dan ketertiban masyarakat dalam menunjang tugas-tugas kepolisian. 
Selain itu, dengan kehadiran kantor Satpol PP ini diharapkan mampu meningkatkan dan memaksimalkan penegakkan Peraturan Daerah (Perda) yang selama ini di mata masyarakat, bahkan di mata pemerintah daerah, belum begitu optimal maupun maksimal, misalnya penegakkan Perda Hewan Lepas.
“Mudah-mudahan pembangunan gedung kantor Satpol PP ini pada bulan Oktober atau November 2016 mendatang sudah selesai dan bisa dimanfaatkan,” kata Bupati Hamim Pou.
Lebih lanjut Bupati Hamim Pou menjelaskan untuk pembangunan kantor Satpol PP ini tahun depan akan dikembangkan, terutama untuk pembangunan pagar kantor tersebut.
”Kawasan ini, Insya Allah akan menjadi kawasan perkantoran tertib hukum, karena disini juga akan dibangun gedung kantor Pengadilan Negeri Suwawa, gedung kantor Pengadilan Agama Suwawa, gedung kantor Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNN) Bone Bolango,” jelasnya.
Sementara itu, Kepala Satpol PP Bone Bolango Muhamad Yamin Abbas menambahkan anggaran yang akan digunakan untuk pembangunan gedung kantor Satpol PP Bone Bolango bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementerian Dalam Negeri Dirjen Satpol tahun anggaran 2016 sebesar Rp1.198.000.000 atau Rp1,1 miliar lebih. (Hms)

0 komentar:

Posting Komentar

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube