Selasa, 19 Juli 2016

Kampus Megah UNG Siap Dibangun Di Bone Bolango

Posted by Unknown | 18.41 Categories:

Bone Bolango - Kampus megah Universitas Negeri Gorontalo (UNG) siap dibangun di Bone Bolango. Sebanyak empat  Fakultas dan satu Perpustakaan Kelas Wahid akan mulai dipacu pembangunannya sekitar bulan Oktober 2016 mendatang.
Pembangunan kampus megah UNG ini menyusul hasil kerja sama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Bone Bolango dan Universitas Negeri Gorontalo (UNG) lewat Memrandum of Understanding (MoU) yang telah ditandatangani Bupati Bone Bolango Hamim Pou dan Rektor UNG Prof Dr Samsu Qamar Badu, di Kantor Rektorat UNG Gorontalo, Kamis (23/6).
Dari pemaparan pihak rektorat UNG desain kampus baru UNG yang akan dibangun di Bone Bolango ini menjadi kawasan eco green. Hal itu terlihat dari master plan rancangan pembangunan mulai dari fakultas dan pembangunan perpustakaan berukuran besar. Pembangunan kampus baru ini pun ditargetkan lebih bagus dari kampus yang telah ada.
Bupati Bone Bolango Hamim Pou mengatakan, Pemerintah Daerah telah berinvestasi sekitar Rp. 20 miliar untuk pembebasan tanah pembangunan UNG di Bone Bolango.“Ke depan akan ditambah lagi minimal 5 hektar pembebasan tanah maupun lahannya, asal pembangunan kampusnya jalan dulu,”katanya.
Bupati berharap pembangunan kampus baru UNG di Kabupaten Bone Bolango bisa lebih menggairahkan dunia pendidikan di Bone Bolango sekaligus dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.
Senada dengan Bupati Bone Bolango, Rektor UNG  Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu mengatakan Bone Bolango sudah difokuskan untuk mengembangkan pendidikan.“Bone Bolango ideal menjadi daerah pendidikan. Olehnya, UNG benar-benar mensuport pembangunan UNG di Bone Bolango,”ujar Rektor dan menambahkan, akhir tahun 2016 ini, Insya Allah konstruksi mulai jalan.
Berdasarkan pantauan di lokasi, penandatanganan MoU antara Pemkab Bone Bolango dan UNG, turut dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Bone Bolango Faisal Mohie dan pimpinan SKPD di Kabupaten Bone Bolango. (hms)

0 komentar:

Posting Komentar

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube