Rabu, 02 September 2015

Bupati Hamim Pou Target Ke Depan Siap Jadikan Bonbol Juara

Posted by Unknown | 19.37 Categories:


Bone Bolango, - Jelang akhir masa jabatan, Bupati Bone Bolango Hamim Pou mengakui bahwa pekerjaannya belum selesai. Namun dia mengaku bangga bahwa target pembangunan di daerah telah tercapai, terutama terkait infrastruktur pemerintahan. 
Hal itu disampaikan Bupati Hamim Pou usai sidang Paripurna Pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Bone Bolango (Bonbol) di gedung DPRD, Selasa (18/8). Diceritakan Hamim, saat dipercaya masyarakat untuk memimpin Bonbol, pihaknya awalnya melakukan survey di masyarakat. Dan saat itu, masyarakat menghendaki perbaikan kualitas pelayanan pemerintah, terutama terkait infrastruktur pemerintah. Di situlah, Bupati Hamim Pou langsung menggenjot infrastruktur bidang pemerintahan dengan pembangunan kantor-kantor.
"Alhamdulillah, sejak saya memimpin, sekarang ini sudah tidak ada lagi SKPD yang mengontrak (untuk kantor,red). Dan ini dibangun tanpa ada hutang di pihak ketiga," ungkap Hamim. Selain itu, Bonbol sering dibanding-bandingkan dengan saudara kembarnya, yakni Kabupaten Pohuwato.
Menurut Hamim, saat itu kondisi daerah sangat berbeda di mana di Bonbol sendiri kondisi politiknya tidak kondusif. Namun, hal itu kini sudah menjadi cerita lama dan Bonbol saat ini sudah berubah.
"Sekarang ini kalau orang datang ke Bone Bolango, mereka akan kaget. Ternyata Bone Bolango tidak seperti yang orang-orang ceritakan. Sekarang Bone Bolango sudah bagus dan siap bersaing dengan daerah lain. Inilah yang membuat masyarakat kita bangga," katanya.
Ditambahkannya pula, bahwa membangun daerah juga membutuhkan keterpaduan baik pemerintah, DPRD dan masyarakat seperti yang terjadi sekarang ini. 
Olehnya, di akhir masa jabatannya, Bupati Hamim Pou mengaku programnya belum tuntas. "Setiap pemimpin dibatasi waktu (periode,red). Dan saya akui, masih banyak program yang tagantong. Ini adalah daerah kelahiran saya dan saya cinta daerah ini. Makanya saya ingin membangun daerah ini," ucap Hamim lagi.
Waktu 2 tahun 4 bulan, menurutnya, belumlah cukup menuntaskan program-program yang sudah disusunnya. Namun Hamim bisa berbangga karena telah berbuat maksimal untuk daerah kelahirannya.
Untuk itu ke depan, jika dirinya masih dipercayai oleh rakyat Bonbol, maka Hamim bertekad tidak hanya akan menjadikan Bone Bolango Cemerlang, tapi juga Bone Bolango Gemilang hingga Bone Bolango Juara.

0 komentar:

Posting Komentar

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube